29 November 2016

Risoles Bisa di Gunakan Sebagai Alternatif Isian Snack Box untuk Meeting atau Arisan


Risoles, makanan ini sangat banyak di gemari oleh orang-orang dan banyak di gunakan untuk acara meeting, arisan bahkan untuk oleh-oleh juga. Kenapa risoles ini di gemari orang-orang sih dan sejak kapan sebenarnya risoles ini ada? Risoles berasal dari bahasa belanda rissole adalah pastry yang berisi daging dan biasanya daging cincang dan sayur-sayuran yang di bungkus dadar dan di goreng yang dilapisi dengan tepung panir serta kocokan telur ayam.
Risoles pekanbaru, snack box pekanbaru, Risoles di Pekanbaru, Risoles enak di pekanbaru, Jual risoles di pekanbaru
Rioles isi Jagung
Risoles dulunya disebut roinsolles, mulai di kenak sejak abat 13, pada waktu itu makanan ini hanya sekedar paneku yang di goreng memakai mentega atau minyak. Pada perkembanganya barulah makanan ini baru di isi daging cincang. Risoles ini bisa juga dengan isian manis atau asing yang di disesuiakan selera.
Risoles pekanbaru, snack box pekanbaru, Risoles di Pekanbaru, Risoles enak di pekanbaru, Jual risoles di pekanbaru
American Risoles (Amris)
Sedangkan isi risoles ini biasanya berupa daging ayam, daging ikan, daging udang, wortel, kentang, jagung dll, sedangkan dadar di buat dari campuran tepung terigu, kuning telur, mentega, air atau susu. Risoles yang di kenal di Indonesia Risoles sayuran bercampur daging dan dan risoles berisi ragout. Tapi saat ini sudah banyak sekali jenis risoles yang beredar dan di sukai di Indonesia seperti Risoles Isi Jagung dan Ayam, Risoles berisi daging asap dan sayur atau biasa di kenal dengan Amris (American Risoles). Dengan berkembangnya kuliner di indonesia saat ini risoles udah semakin faliliar dan bahakan di beberapa acara risoles ini sebagai pengisi wajib snacnya., dan bahkan ada beberapa daerah yang di gunakan untuk oleh-oleh, termasuk juga di Pekanbaru, Rioles juga  di gunakan sebagai oleh-oleh khas daerah.


Tidak ada komentar: