28 Agustus 2016

Wujud Kepedulian BUMN dalam Membangun dan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat



Di tengah kemerosotan ekonomi saat ini di perlukan terobosan-terobosan yang innovative yang bisa membanttu menggerakkan perekonomian masyarakat. Melihat konisi ekonomi yang kurang cepat membaik Badan Usaha Milik Negara mengadakan serangkaian kegiatan yang bertajuk “BUMN Hadir Untuk Negeri”.  Kegiatan ini di mulai dari pemberian penghargaan bagi putra-putri bangsa yang berprestasi dan membutuhkan.
BUMN Hadir untuk Negeri bersama Pelindo 1 dan PTPN 5
Beberapa Perusahaan BUMN seperti Pelindo 1 dan PTPN 5 mengadakan acara pelatihan dan pembekalan kepada mantan atlit nasional di Pekanbaru untuk bisa berwiraswasta dan membuka peluang usaha setelah menjalani pelatihan, karena program yang di jalankan oleh Pelindo 1 dan PTPN 5 ini selain pelatihan peserta juga di berikan alat yang bisa membantu untuk memulai usaha kecil-kecilan dari rumah sehingga perlahan akan meningkatkan tarap hidup dari peserta.
Kegiatan Pelatihan Kue dan Makanan Mantan Atlit Nasional
Pelatihan yang di lakukan selama tiga hari ini memilih materi yang sederhana seperti Cake Dasar, Aneka Gorengan Ekonomis dan Nasi Kuning dan Pendukungnya dengan harapan materi yang di jarkan akan bisa langsung bisa implementasikan oleh peserta dan keluarga. “Program dari Pelindo 1 dan PTPN 5 ini sangat berarti untuk bekal membuka usaha bagi kami” komentar dari salah satu peserta pelatihan yang selama ini memang punya passion di dunia kuliner, tapi masih terbentur oleh modal usaha untuk memulainya dan semoga program ini akan terus berlanjut kepada orang-orang yang membutuhkan lainnya, imbuh dari Pak Ajo

Tidak ada komentar: