27 Agustus 2016

Pelatihan Kue di Acara CSR PT Indah Kiat Pulp and Paper Perawang Siak


Ditahun ini PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) melalui program Community Social Responsiblity (CSR), menggelar kembali pelatihan membuat kue bagi ibu-ibu PKK dan masyarakat Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.
Pelatihan membuat kue ini telah di lakukan 3 tahun berturut-turut dan mempercayakan sebagai instruktur kepada Ibu Titan Firdusi S dari Griya Foods Pekanbaru. Pelatihan kue angkatan ke-5 dan 6 di tahun 2016 menyasar ibu rumah tangga dan kader PKK se-Kecamatan Tualang dengan jumlah peserta 40 orang. Acara ini di buka Oleh ibu Camat Tualang Ibu Yusmawati yang sekalikgus sebagai ketua PKK Kecamatan Tualang.
Pelatihan ini sangat penting bagi ibu-ibu guna meningkatkan kemampuan membuat kue, sehingga bisa menjadi potensi usaha dan menambah ekonomi keluarga. "Pelatihan sangat berarti bagi ibu-ibu yang hobi memasak dan membuat kue supaya lebih kreatif, membuat kue yang enak dan higienis," kata Yusmawati.
Bahkan hasil dari pelatihan tahun lalu ibu-ibu PKK kecamatan Tualang memenagi lomba Batik Roll Cake tingkat Propinsi Riau. Oleh karena itu, Yusmawati mengimbau peserta fokus mengikuti pelatihan, sehingga ilmu yang didapat bisa dikembangkan, membuka usaha di kampung masing-masing. Pimpinan CSR PT IKPP, Ir Ketut Fiter juga mengatakan pelatihan kue merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat. Diharapkan, melalui pelatihan seperti ini, peserta mampu meningkatkan kreatifitas, inovasi membuat kue, sesuai dengan kebutuhan pasar. Perusahaan melihat kuliner saat ini semakin berkembang dan masyarakat sangat berpeluang untuk membuka usaha dibidang kuliner ini. Para peserta tidak hanya diajari membuat aneka ragam kue dengan tampilan menarik, tetapi juga makanan harus sehat dan higienis. "Kita prihatin dengan beredarnya makanan yang kurang higienis. Ini merupakan tantangan bagi ibu yang ingin terjun binis kue atau kuliner kedepan," tambah dia.

Tidak ada komentar: