25 Agustus 2019

Membuat Brownies Sehat Dari Tepung Mocaf

Apa itu Tepung Mocaf..?
Tepung mocaf  adalah tepung  terbuat dari Singkong  yang di olah dengan sistem fermentasi menggunakan mikroba. Tepung mocaf memeiliki kandungan nutrisi berbeda dengan dengan tepung terigu. Perbedaan utama yang mnendasar adalah tepung Mocaf tidak mengandung Gluten. Gluten hanya ada pada terigu yang menentukan tingkat kekenyalan, tepung mocaf lebih kaya karbohidrat dan memiliki gelasi yang lebih rendah dibandingkan tepung terigu.
Acara Demo Be  Healty , Be Natural Be Organik
 Tepung mocaf dengan pengeringan yang optimal maka kadar air mencapai 6.9% sedangkan pada tepung terigu kandungan air mencapai rata-rata 12.0%. Kadar air  yang rendah ini membuat tepung mocaf lebih tahan terhadap pertumbuhan jamur yang menyebabkan kerusakan bahan, kadar air ini juga memepengaruhi daya simpan produk lebih baik. Kandungan protein  dari tepung mocaf  berkisar 1.2 % dan kandungan protein  tepung  terigu berkisar 8-13%. Berdasarkan kandungan proteinnya, tepung mocaf memiliki kandungan protein yang lebih rendah daripada terigu
Demikian Sekilas Informasi tentang tepung mocaf sebagai bahan referensi  mencari bahan untuk makanan sehat.

Tepung Mocaf  kali ini kita membuat Brownies sehat dengan bahan utama tepung mocaf. Acara yang di selenggarakan oleh @transmartpekanbaru_official  dan @organiccenterpku  ini di dukung oleh @griyafoods dan selaku nara sumber ibu Titan @firdusi_usi .
acara dengan tema Be Healthy Be Natural Be Organic ini mengajak kita   memulai hidup sehat dengan menggunakan bahan bahan yang sehat seperti bahan-banan Organik.

Tidak ada komentar: