24 Juni 2019

Bagaimana Memilih Ketan Talam Durian Yang Bagus Untuk Oleh-Oleh dan Tanpa Essens

Saat ini banyak beredar Ketan Talam Durian di Pekanbaru sebagai makanan Khas untuk Oleh-oleh dari Pekanbaru. Dari Ketan Talam Durian yang beredar ini banyak sekali yang menggunakan essens durian. Essen durian ini berfungsi untuk Memperkuat aroma dan rasa durian sehingga makanan akan beraroma kuat duriannya. Bagi  pembisnis penggunaan essens memeang sangat menguntungkan karena banyak masayarakat awam yang kurang tau bahwa amakan yang di jual dan di kunsumsi menggunakan essens.

ketan talam durian, oleh-olehpekanbaru, makanan khas pekanbaru, Talam durian pekanbaru
Contoh Ketan Talam Tanpa tambahan Pewarna dan Essen Durian
Cara membedakan Ketan Talam Durian yang menggunakan Essens durian dan tidak adalah sebagai berikut:
1. Aroma duriannya sangat kuat sekali
2. Perhatikan ketika anada membuka kotak kemasan, makanan yang menggunaakan essen akan terciuma aroma durian walaupun masih jauh dari hidung kita.
3. Setelah di rasakan, Aroma yang kuat tidak sebanding dengan rasa yang ada.
Selain Menggunakan essen banyak ketan talam durian yang menggunakan pewarna tambahan sehingga warna talam akan kelihatan lebih kuning dan menggoda. Secara logika untuk mendapatkan durian mentega sangat sulit dan kalau ada harganya akan sangat mahal, sehingga kalau ada ketan talam durian dengan warna yang sangat kuning bisa di pastikan itu menggunakan pewarna.
Semoga dengan penjelasan ini  kita semua bisa membedakan dan memilih makanan yang baik untuk kita dan orang-orang di sekitar kita.  Sebisa mungkin kita meminimalisir bahan-bahan kimia masuk ke dalam tubuh kita melalu makanan yang kita konsumsi yaitu dengan mengurangi bahan-bahan seperti essen dan pewarna makanan atau bahan kimia lainnya.


Tidak ada komentar: