14 Agustus 2012

Mudik Lebaran 2012

Mudik dengan Cara Makan yang Sehat

Mudik adalah tradisi bagi warga Indonesia pada saat lebaran tiba. Masyarakat berbondong-bondong pulang kampung setelah satu tahun bekerja di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung ataupun yang dari kota besar di Luar Jawa seperti Medan, Palembang, Pekanbaru, Makasar, Banjarmasin. Mudik adalah tradisi yang tidak bisa hilangkan untuk merayakan lebaran di kampung untuk itu kita harus bisa menjaga kesehatan pada saat mudik sehingga kita tetap sehat pada saat lebaran di kampung.
Untuk tetap sehat pada saat di kampung, salah satu  caranya adalah kita selalu menjaga makanan dalam perjalanan di samping mengkunsumsi suplement makan yang berfungsi untuk tetap menjaga stamina kita.
Supaya kita bisa tetap sehat atau tidak terganggu oleh kondisi makanan di jalan maka dari Griyafoods.com memberikan tip sehat dalam menkonsumsi makanan di perjalanan yaitu:
1. Jika anda membawa kendaran atau naik angkutan umum maka sebaiknya anda mempersiapkan makanan dari rumah yang jelas terjamin kebersihannya.
2. Untuk maengantisipasi sulitnya mencari rumah makan yang bersih di tengah perjalanan, sebaiknya kita mempersiapkan makanan kue atau roti yang mengenyangkan seperti Brownies, Bolu Gulung, Roti Tawar dll
3. Untuk menhindari dehidrasi dalam mengemudi kita sebaiknya mempersiapkan air putih secukupnya selama perjalanan.
4. Jika anda tidak sempat mempersiapkan makanan dari rumah, sebaiknya anda berhenti di rumah makan yang bersih, sehingga akan memperkecil kemungkinan ntuk sakit perut setelah menkunsumsi makanan, karena kondisi yang lelah akan mudah sekLi virus dan bakteri menyerang tubuh kita.
5. Untuk tetap menjaga stamina  dan kesahatan sebaiknya kita juga mempersiApkan suplement atau obat- obatan secukupnya.

Demikian tips dari griyafoods.com, semoga bisa memberikan manfaat bagi anda semua yang lagi melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dan semoga selamat sampai tujuan dan bisa merayakan lebaran bersam keluarga tercinta.
by griyafoods.com

Tidak ada komentar: