7 Juli 2012

Brownies Salah Satu Pilihan Oleh-oleh di Pekanbaru

Mengapa Brownies  bisa di pakai sebagai oleh-oleh kalau kita bepergian ke Bandung, Surabaya, apakah brownies memang berasal dari kota tersebut? Oh... ternyata bukan... Ternyata brownies berasal dari salah satu kota di Amerika dan pertama kali di kenalkan tahun 1893 di sebuah acara pameran di Chicago Amerika. Brownies Pertama kali di hidangkan dalam pameran di tersebut dan di buat oleh seorang koki yang dalam pembuatan kue melakukan sedikit kesalahan yaitu dia lupa menaruh backing Powder  sehingga setelah di panggang kuenya seperti tidak jadi atau  bantat tidak mengembang sehingga tampilan  kue nya padat karena tidak mengembang, tapi dengan kondisi kue seperti itu justru banyak sekali peminatnya dan sampai sekarang menjadi kue favorit berbagai kota di Indonesia termnasuk di Pekanbaru.


Brownies Cokalt, Brownies Pekanbaru, Kue Pekanbaru, Oleh-oleh Pekanbaru
Brownies Panggang Coklat Keju By Griya Foods
Dan ada  versi lain yang mengatakan bahwa brownies pertama kali di kenalkan oleh seorang pemuda yang salah dalam membikin kue, sehingga dia mengalami masalah  keuangan dan hampir bangkrut, karena semua bahan  dan uang sudah habis untuk membuat kue yang hasilnya tidak sesuai harapan dan seperti gosong, tapi dalam cerita ini temennya yang biasa ngantar ke pelanggan tetap saja mengantarkan tanpa sepengetahuan si pemuda. Ternyata di animo pelanggang sangat luar biasa karena di pikir ini adalah menu baru yang rasanya cukup lezat, sehingga justru kue yang di anggap bermasalah ini justru mendapatkan keuntungan yang luar biasa dan sampe sekarang kita kenal dengan sebutan Brownies yang  banyak di minati banyak orang termasuk Masyarakat Pekanbaru..
Dan bahkan saat ini sebagian kota menjual brownies sebagai Kue Oleh-oleh, sehingga  banyak orang berpresepsi bahawa  Brownies ini adalah milik kota tersebut, karena Brownies adalah milik dari semua orang maka dari itu  GriYa  Foods memproduksi berbagai macam  Brownies   seperti Brownies Panggang Coklat Keju, Brownies Kukus di Pekanbaru yang rasanya tidak kalah lezat dengan brownies yang salama ini beredar di pasaran dan bisa di gunakan sebagai Oleh-oleh dari Pekanbaru.

By Griya Foods

Tidak ada komentar: