19 Juli 2012

Asal Muasal Coklat di dunia

Macam-Macam Coklat

Coklat sudah ada sejak tahun 1000 SM hal ini di buktikan pada tahun tersebut bangsa-bangsa di daerah Meso-Amerika, Amerika Tengah dan Amerika Selatan sudah mengkumsumsi Coklat. Mereka dalam menkunsumsi Coklat tersebut dalam bentuk Minuman Panas maupun Minuman Dingin seperti yang saat ini kita temuin di Coffe Shop yang ada, Cuma beda di modernisasinya aja, sesudah itu mereka menamakanya xocoatl yang berarti Air Pahit.  Dan pada saat itu Mereka menggunakan coklat sebagai alat tukar atau di sebut sistem barter.
Coklat, asal-usul Coklat, Coklat pekanbaru, coklat palembang, snack pekanbaru, oleh-oleh pekanbaru
Coklat By griyafoods.com
Pada Tahun 1519 Cokalt bertranformasi di Spanyal yaitu dengan Membuat Minuman coklat dengan resep tertentu dan di tambahkan dengan bahan-bahan tertentu seperti rempah-rempah,  susu, gula yang di mulai oleh seseorang yang bernama Hernan Cortez. Sejak saat itulah coklat semakin di gemari dan jadi primadona di Kawasan Eropa seperti Prancis, swiss, Italy.
, Coklat Palembang, Coklat Lampung, Coklat surabaya, Coklat sumatraAsal-usul Coklat, Coklat, coklat palembang, Coklat pekanbaru, Oleh-oleh pekanbaru, snack pekanbaru,
Zebra Chocolate by griyafoods.com

Di saat ini coklat sudah muncul dengan berbagai varian produk dan bentuknya sehingga lebih menarik untuk di konsumsi bahkan untuk oleh-oleh. Di samping rasa dan bentuknya yang unik-unik, warnannya pun juga tidak melulu berwarna coklat, tapi ada berbagai warna yang menambah menraiknya coklat ini.
Coklat di Pekanbaru saat ini sudah menjadi produk yang di cari, dan sudah banyak sekali toko-toko yang menjual coklat di pekanbaru, bahkan coklat yang berasal dari Luar Negeri seperti malaysia, singapore karena menurut konsumen barang tersebut rasanya lebih enak dan lebih halus. Nah kondisi ini jadi fenomena kita semua, kenapa Coklat dari Luar Negeri lebih enak, apakah di pekanbaru tidak ada produk yang juaga mempunyai kualitas rasa yang lebih enak atau minimal sama, karena dengan bahan yang sama, logikanya pasti ada. (to be continue)


by griyafoods.com

Tidak ada komentar: